Perancangan Perangkat Lunak Permainan Blaster Dengan Menggunakan Metode Heuristic


  • Paruntungan Harahap * Mail Universitas Budi Darma, Medan, Indonesia
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Blaster; Heuristic

Abstract

Banyaknya permainan komputer merupakan pilihan yang sangat menarik bagi pengguna komputer, baik game yang berjenis 2D ataupun 3D sangat banyak digunakan, pilihan tergantung kepada pengguna komputer mana yang mau dimainkan. Dalam suatu game, game biasanya dikembangkan untuk kalangan remaja bahkan dewasa sekalipun untuk hiburan. Game biasanya dimainkan lebih dari satu pemain dalam waktu yang bersamaan (Game Online) tetapi juga bisa dimainkan sendiri (Stand Alone Game). Blaster merupakan sebuah permainan dengan jenis arcade dimana pemaian harus menembak pesawat musuh yang datang menghampiri dan juga harus bisa menghindari serangan musuh, permainan ini pada dasarnya sangat muah dimainkan dan bisa dijadikan alternatif.

References

A. Kurniawan, R. I. Rokhmawati and A. Rachmadi, "Evaluasi User Experience Dengan Metode Heuristic Evaluation dan Persona (Studi Pada : Situs WEB Dalang Ki Purbo Asmoro)," Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, vol. 2, no. 8, 2018.
[2] F. Adiyatno, Ruhiyat and W. Prasetyo, "Penerapan Metode Heuristic Untuk Menentukan Jalur Distribusi Terpendek Dengan Biaya Minimum hal : 23-30," JMA, vol. 9, no. 1, pp. 23-30, 2010.
[3] Jogiyanto, Analisis dan Desain Sistem, Yogyakarta: Andi, 2007.
[4] R. S. Pressman, Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi, Yogyakarta: Andi, 2002.
[5] g2hcombro, "g2hcombro.wordpress.com," Tuesday July 2020. [Online]. Available:http://g2hcombro.wordpress.com/sejarah-perkembangan- game. [Accessed Tuesday July 2020].
[6] anneahira, "anneahira.com," Tuesday July 2020. [Online]. Available: http://www.anneahira.com/sejarah-game.htm. [Accessed Tuesday July 2020]
[7] I. C. Sibero, Langkah Mudah Membuat Game 3D, Yogyakarta: Andi, 2009.
[8] minigames24, "www.minigames24.com/," Tuesday July 2020. [Online]. Available: www.minigames24.com/id/Permainan/zen-blaster-1635.html.. [Accessed Tuesday July 2020].
[9] Kusumadewi, Artificial Intelligence (Teknik dan Aplikasinya), Jakarta: Graha Ilmu, 2002.
[10] Saiful, "Penyeimbang Lintasan Produksi Dengan Metode Heuristic (Studi Kasus PT XYZ Makasar)," Program Studi Teknik Industri, Universitas Hasanuddin., 2010.
[11] R. A.S and S. , Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur, Yogyakarta: Andi, 2013.
[12] Aditya and A. Primananda, Dasar-Dasar Pemrograman Database Dekstop Dengan Visual Basic. Net, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2008.

Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel Perancangan Perangkat Lunak Permainan Blaster Dengan Menggunakan Metode Heuristic

Dimensions Badge
Article History
Submitted: 2022-03-04
Published: 2022-04-29
Abstract View: 31 times
pdf Download: 21 times
Section
Articles